ASMARA KARYA TERKALIBRASI KLIKHUKUM.ID

Tak terasa usia Klikhukum.id menginjak lima tahun. Ibarat hubungan pacaran, biasanya lima tahun adalah masa mereka berkomitmen ke jenjang yang lebih serius. Dan melalui doa Asmara Karya Terkalibrasi ini, harapannya ke depan klikhukum.id mampu mengikat cinta dengan pembacanya.

Tema tulisan saya ini sengaja mengadaptasi lagunya Soegi Bornean. Karena selain enak didengar, Mbak Fanny Soegiarto yang merupakan sang vokalis ayune ora umum pren. Dan itulah yang jadi alasan kuat jika lagunya saya pinjam untuk mengadaptasi tulisan ini sebagai hadiah ulang tahun Klikhukum.id.

Asmara Karya Terkalibrasi saya hadirkan sebagai doa khusyu untuk Klikhukum.id yang tepat pada 16 Maret 2023 usianya lima tahun.

Jujur saja ya, membawa entitas media online apalagi bergenre hukum yang sudah mengudara selama lima tahun, jelas bukan perkara yang mudah. Segala bentuk tantangan pasti ada dan jika dihitung pastinya sangat banyak.

Namun dampak dari keistiqomahan para penulisnya ditambah  tirakat yang mantep para lima sekawan founding fathersnya. Membuktikan klikhukum.id kini makin eksis bahkan telah melahirkan beberapa penulis baru yang mulai bermunculan.

Jika orang di luar sana masih beranggapan identiknya media hukum itu media yang kaku, spaneng dan sulit dipahami. 

Namun selama lima tahun ini, Klikhukum.id mampu mendekontruksi konsep itu. Karya yang dihadirkan selalu syarat akan muatan hukum yang renyah, enak dibaca serta mudah dipahami.

Dan harapan saya pun tidak bermuluk-muluk untuk media satu klik melek hukum. Semoga ke depan tambah dicintai para pembacanya.

Sesuai tema yang telah saya sematkan menjadi judul yaitu Asmara Karya Terkalibrasi Klikhukum.id, jika ditafsirkan maka makna yang saya harapkan seperti berikut ini.

Kasih Sayang dalam Berkarya

Penggalan kata Asmara Karya, saya harapkan mampu menjadi doa ataupun mantra sakti bagi para penulis Klikhukum.id serta kerabat kerjanya supaya lebih menuangkan kasih sayang mereka dalam membuat karya konten kreatif untuk para pembaca setia.

Karena wujud produk yang dihasilkan oleh Klikhukum.id adalah sebuah tulisan tentang issue hukum, ketika penulis menorehkan issue tersebut maka hembusan cinta turut menyertainya. Ditambah pula kerabat kerja dalam menyunting, membuat ilustrasi dan mengupload tulisan ini juga bernafaskan hembusan cinta.

Dapat saya pastikan maka dari setiap konten-konten yang dihasilkan oleh Klikhukum.id memiliki soul yang mampu memikat para pembacanya.

Klikhukum.id kian Konsisten Berkarya

Makna terkalibrasi sebagaimana saya ambil dari lagu yang dinyanyikan oleh Mbak Fanny Soegiarto artinya proses melanjutkan hubungan percintaan, ke jenjang yang lebih tinggi. Dan kunci untuk melakukannya adalah dengan semangat yang bernama konsisten.

Jadi dengan diksi Terkalibrasi Klikhukum.id, dalam doa ataupun mantra yang coba saya iringkan kepada entitas media satu klik melek hukum ini harus lebih serius dan konsisten membawa misi literasi ilmu hukum yang ngepop ini.

Karena dengan semangat konsisten dan serius akan melahirkan banyak manfaat dari internal Klikhukum.id itu sendiri ataupun dari para penikmatnya yaitu mereka yang hobi membaca atau sekedar hobinya mengelike postingan.

Setiap tantangan pasti ada, apalagi tantangan dalam berkonsisten dan serius menjalankan suatu media hukum yang masih mencari ceruk kesejahteraan para pekerja kreatifnya.

Tapi percayalah jika konsisten dan serius dijalankan dengan profesional, dipastikan akan adanya buah segar yang akan dipetik oleh pekerja kreatif klikhukum.id dipertambahan usia mendatang.

Jadi, selamat ulang tahun buat Klikhukum.id. Doaku tentang Asmara Karya Terkalibrasi semoga kian terwujud untuk mengikat bahagia dan merangkum indahnya sejahtera.

Salam El Presidente.

Mohsen Klasik
Mohsen Klasik
El Presidente

MEDSOS

ARTIKEL TERKAIT

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

DARI KATEGORI

Klikhukum.id