5 ALASAN MAHASISWA FH UAJY HARUS IKUTAN LAWPRENUERSHIP COMPETITION 2023

Hei, kamu. Iya, kamu! Sudah baca dong, poster dan pengumuman tentang event lawpreneurship competition yang akan diselenggarakan oleh FH UAJY. Itu loh, acara kompetisi kewirausahaan di bidang hukum. Masih bingung ya, dengan rangkaian event ini. Sans, nggak usah bingung. Sini aku jelasin.

Lawpreneurship competition kali ini mengambil tema Lawful Dreamer #startyourways. Tahu nggak kenapa? Karena secara filosofis, ada harapan yang terkandung dalam setiap kata. Makna dari kata lawful adalah harapan FH UAJY supaya mahasiswa bisa mengaplikasikan pengetahuan hukumnya dengan cara yang kreatif dan inovatif. 

Next, kata dreamer dipilih untuk mewakili semangat berimajinasi dan cita-cita tinggi. FH UAJY tuh, pengen mendorong mahasiswanya supaya memiliki mimpi yang besar dan mampu mewujudkannya dalam dunia nyata. 

Last but not least, ada kata-kata #Start your ways. Nah, ini tuh, harapannya supaya mahasiswa berani memulai langkah untuk menggapai masa depan, mengatasi halangan dan rintangan, bergerak maju mencapai tujuan dan cita-cita. Keren kan, event ini bener-bener didesain sedemikian rupa supaya mahasiswa berani thinking out of the box.

Event ini nggak cuma sehari dua hari ya, karena ada rangkaian proses pembekalan sebelum masuk tahap kompetisi. Event dimulai dari tahap bootcamp dan diakhiri dengan tahap demo day. Untuk info lengkapnya, kamu bisa cek di sini.

BACA JUGA: LAWFUL DREAMERS – STARTYOURWAYS!

Ah, biar nggak kebanyakan cang cing cong, ini aku kasih lima alasan kenapa kamu harus ikutan event lawpreneurship competition FH UAJY 2023. 

1. Mengasah jiwa kompetitif. 

Mahasiswa fakultas hukum itu umumnya suka tantangan dan punya motivasi yang kuat untuk bersaing dan berkompetisi. Nah, biar jiwa kompetitif mu lebih terarah dan bisa memberikan dampak yang positif, mending ikutan event ini aja. Di kompetisi ini kamu bisa mengerahkan semua kemampuan untuk memenangkan pertarungan.  

2. Meningkatkan skill entrepreneurship.

Lulusan fakultas hukum memiliki banyak peluang kerja. Tapi jangan semua jadi karyawan atau APH. Yuk, kita banyakin record alumni yang jadi pengusaha. 

Menjadi seorang pengusaha harus memiliki jiwa entrepreneurship.  Tahu sendirikan, saat ini tantangan bisnis semakin kompleks dan persaingan semakin ketat. Untuk itu entrepreneurship skill menjadi semakin penting. Jadi mumpung ada kesempatan untuk meningkatkan entrepreneurship skill, gas lah ikut acara ini. 

Gak usah khawatir, sebelum kompetisi dimulai, akan ada event bootcamp di tanggal 9 – 10 September 2023. Sudah lihat dong, siapa aja coachnya? Event bootcamp akan diisi oleh kakak-kakak yang sudah malang melintang di dunia start-up. 

Di event bootcamp, kamu bisa belajar tentang design thinking, model canvas bisnis, branding, fundamental content, transformasi digital (belajar tentang AI, IoT, blockchain, cloud computing dan lain-lain) juga privacy serta data protection. Oh iya lupa, ada writing coaching juga loh, dari Mas Agus Magelangan (kalau kamu belum tahu, coba gugling dulu deh).

BACA JUGA: 3 TANTANGAN INDUSTRI START-UP DALAM KACAMATA HUKUM

3. Mentoring 101 oleh Start-up di bidang hukum. 

Tiga tim yang menang dalam event battle pitch akan mendapatkan kesempatan untuk dimentori langsung sama Hukumonline, ET Asia dan Klikhukum.id.

Kamu akan mendapatkan mentoring 101 (satu per satu) oleh para mentor. Keluh kesah, kesulitan dan juga permasalahan terkait rancangan bisnismu bisa langsung dikupas tuntas. Asik kan, kamu bisa konsultasi eksklusif dengan para mentor.

4. Dapet hadiah. 

Yang namanya kompetisi, pasti ada hadiahnya dong. Dalam event  law preneurship competition ini, tiga tim yang memenangkan kompetisi akan mendapatkan dana hibah masing-masing sebesar 10 juta rupiah. Mayan kan untuk modal bisnis. Siapa tahu produk yang kamu ciptakan menarik bagi investor. Daaaaan boommmm, setelah itu tiba-tiba start-up kamu jadi unicorn kaya Gojek or Traveloka. 

5. Punya portofolio yang menarik.

Kamu sudah tahu dong, pentingnya sebuah portofolio? Yap, kalau ikutan event ini terus kamu menang, CV kamu pasti terlihat keren. Ya iyalah, di portofolionya terpampang nyata  pencapaian menjadi juara  lawpreneurship competition FH UAJY 2023. Aaah, keren!

Dahlah, aku sudah nggak bisa berword-word lagi. Seandainya masih berstatus mahasiswa, aku pasti ikutan event ini. So, kalau kamu gimana nih? Buruan daftar gih. Kuotanya terbatas loh. 

MEDSOS

ARTIKEL TERKAIT

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

DARI KATEGORI

Klikhukum.id