5 ALASAN HABIB RIZIEQ HARUS PULANG KE INDONESIA!

Kayaknya peringatan Hari Pahlawan 10 November tahun ini bakalan beda dengan tahun-tahun sebelumnya ndes, bakalan lebih berkesan. Tau gak kenapa?

Karena Habib Rizieq bakalan kembali pulang ke Tanah Air setelah sekian lama hijrah ke negara seberang nun jauh di sana. Pasti meriah nih, karena kepulangan beliau pasti ditunggu oleh jutaan pendukungnya.

Dikutip dari Wikipedia Indonesia, Habib Rizieq yang bernama lengkap Habib Muhammad Rizieq bin Hussein Shihab, Lc., M.A., DPMSS yang lahir di Jakarta pada tanggal 24 Agustus 1965 adalah seorang tokoh agama Islam yang kharismatik, ulama sekaligus pemimpin dan pendiri organisasi Front Pembela Islam. Beliau hijrah ke Arab Saudi sejak bulan April 2017, setelah sebelumnya melaksanakan ibadah Umrah ke Tanah Suci Mekah.

Di balik penampilan beliau yang tegas dan gahar dengan surban dan gamis putihnya, ada semangat patriotisme yang berkobar di dalam dada. Hal ini terbukti dalam momen pilihan beliau untuk pulang ke Indonesia yang bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November. Momen yang pas untuk menggambarkan kalo beliau juga bercita-cita untuk meneruskan perjuangan para Pahlawan Indonesia walaupun beliau pernah dikecewakan pemerintahan Indonesia. Pas banget sama pepatah, “Jangan tanyakan apa yang negara beri kepadamu, tapi tanyakan apa yang telah kamu berikan kepada negara.”

Habib Rizieq berjuang mengisi kemerdekaan sesuai dengan keahlian beliau yang diperoleh melalui jalur formal pendidikan tinggi di King Saud University jurusan fiqh dan ushul fiqh. Beliau meraih gelar Master of Arts di bidang Syariah dari Universitas Malaya hingga meneruskan program doktoral di bidang dakwah dan manajemen di Fakultas Kepemimpinan dan Pengurusan Universiti Sains Islam Malaysia (dikutip dari Wikipedia Indonesia).

Berdasarkan pengalaman dan keahliannya, beliau terpanggil jiwa dan sanubarinya sehingga memutuskan untuk berjuang amar makruh nahi munkar melalui pelaksanaan dakwah, penegakan hisbah (ajakan kebaikan dan mencegah kemungkaran) dan pengamalan jihad demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia beserta tumpah darahnya.

Habib Rizieq berjanji akan pulang kembali ke Tanah Air dengan terbang dari bandara Kota Jeddah menumpang pesawat Saudia dengan nomor penerbangan SP816 tanggal 9 November dan akan sampai di Bandara Soekarno-Hatta keesokan harinya, seperti diungkapkannya dalam tayangan kanal Youtube Front TV, Rabu (4/11/2020). Emang pas bener momennya toh ndes.

BACA JUGA: 7 ALASAN KENAPA KAMU HARUS BACA UU OMNIBUSLAW

Btw kenapa sih, Habib Rizieq akhirnya memutuskan pulang ke Indonesia setelah bermukim di negara Arab Saudi selama kurang lebih 3 tahun?

Kamu mau tau gak ndes? Mau tau aja atau mau tau banget?

Menurut survei Foxtrot yang ganteng tiada tanding, ini dia 5 (lima) alasan kenapa Habib Rizieq harus pulang ke Indonesia, cekidot.

1. Biaya hidup di negara Arab Saudi terlalu tinggi.

Dari berbagai sumber portal berita online diketahui kalo biaya hidup di Arab Saudi terhitung sangat tinggi bila dibandingkan dengan di Indonesia. Contohnya ya ndes, biaya hidup sebulan di Kota Riyadh untuk keluarga kecil beranggota empat orang dan tanpa sewa tempat tinggal sebesar 9,788,65 riyal ato Rp38.017.953,68. Riyadh menduduki urutan ke 337 dari 583 kota di dunia dengan biaya hidup tertinggi. Indeks biaya hidup di Riyadh lebih tinggi 21,02% dari Jakarta.

Bayangkan bila harus tinggal tiga tahun lebih, itupun biaya sewa tempat tinggal dan ongkos jalan-jalan di mol gak diitung lo ndes.

Memang semahal-mahalnya negara orang, tetep lebih baik hidup di negara sendiri og ndes.

2. Ijin tinggal di negara Arab Saudi tidak lagi diperpanjang.

Berdasarkan penulusuran Foxtrot di dunia maya, ijin tinggal Habieb Rizieq akan habis pada tanggal 11 November 2020.

Seperti dikemukakan oleh Duta Besar RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel bahwa pihak kedubes RI telah berkomunikasi dengan Kantor Imigrasi kerajaan Arab Saudi yang menyatakan kalo visa Habib Rizieq tidak diperpanjang dan akan habis masa berlakunya di tanggal 11 November 2020. (Suara.com)

Jadi kalo Habib Rizieq masih belum meninggalkan Arab Saudi pada tanggal 11 November 2020 beliau akan dikenai denda dan blacklist dari pemerintahan Arab Saudi karena melakukan overstay plus terkena bayan safar dari negara bersangkutan.

Untunglah beliau bisa pulang ke Indonesia bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan di 10 November kelak. Aman ndes.

3. Sebagai warga negara Indonesia yang taat hukum, beliau hadir kembali ke Indonesia untuk menyelesaikan berbagai macam permasalahan hukum yang berkaitan dengan dirinya.

Habib Rizieq menurut UU 12 Tahun 2006 tentang Kewarganegaraan Indonesia pasal 4 adalah termasuk golongan warga negara Indonesia, sehingga punya hak dan kewajiban yang diatur oleh konstitusi dan sama kedudukannya di mata hukum Indonesia.

Beliau sepenuhnya menyadari hal tersebut, sehingga beliau tidak lagi khawatir dan takut untuk pulang ke Indonesia. Termasuk untuk menyelesaikan segala permasalahan hukum yang pernah melibatkannya di Indonesia. Meskipun beberapa kasus udah di SP3, tapi gak menutup kemungkinan aparatur penegak hukum membuka kembali perkaranya.

Seperti diberitakan oleh cnnindonesia.com setidaknya ada 5 (lima) perkara yang melibatkan beliau di Indonesia, yaitu:

  • Tahun 2016, Habib Rizieq dilaporkan oleh Forum Mahasiswa Pemuda Lintas Agama, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) dan Student Peace Institute ke Polda Metro Jaya dengan dugaan penistaan agama terkait ceramah beliau di Pondok Kelapa, Jakarta.
  • Tahun 2016, Ketua Umum PNI Marhaenisme, Sukmawati melaporkan Habib Rizieq ke Bareskrim Mabes Polri,terkait pernyataan beliau tentang Pancasila. Habib Rizieq ditetapkan jadi tersangka oleh Polda Jawa Barat pada bulan November 2017 namun kemudian Polda Jawa Barat menghentikan kasusnya dengan diterbitkan SP3 di bulan Maret 2018.
  • Tahun 2017, Habib Rizieq kembali dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Kali ini, dia dilaporkan oleh sejumlah warga yang tergabung dalam Solidaritas Merah Putih atas dugaan ujaran kebencian yang menyinggung SARA melalui media sosial.
  • Tahun 2017, Habib Rizieq menjadi tersangka kasus konten pornografi. Terkait percakapan tidak senonoh dengan aktivis Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana, Firza Husein. Kasus ini terkenal berawal dari unggahan konten blog “baladacintarizieq” yang memuat tangkapan layar percakapan seseorang yang diduga Habib Rizieq dengan Firza.
  • Habib Rizieq juga tercatat dilaporkan ke Polda Bali. Beliau dilaporkan oleh Advokat Merah Putih bersama Patriot Garuda Nusantara (PGN) dan Yayasan Sandhi Murti karena pernyataannya yang kontroversial menimbulkan kerusuhan dan mengancam keselamatan umat Hindu dalam sebuah unggahan video Youtube.

BACA JUGA: BENCI BERAKHIR BUI

4. Mengadakan acara penting yaitu pernikahan putri keempat beliau..

Sebagai seorang ulama sekaligus seorang ayah, beliau pulang dalam rangka melaksanakan kewajibannya untuk menikahkan anaknya pada tanggal 14 November 2020 di Jakarta.

Hal ini terungkap sesuai dengan pernyataan beliau dalam unggahan Youtube, “Saya akan nikahkan putri saya yang keempat Syarifah Najwa Shihab dengan tunangannya,” kata Habib Rizieq diumumkan dalam akun Youtube Front TV, Rabu 4 November 2020.

5. Akan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Jakarta pada tanggal 14 November 2020.

Sebagai ulama kharismatik Indonesia, beliau juga merasa perlu untuk melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama para pendukungnya di Indonesia setelah menikahkan putrinya pada tanggal 14 November 2020.

Untuk menggambarkan betapa besar cintanya kepada suri tauladan dan junjungan seluruh umat Islam, Nabi dan Rasul terakhir Muhammad SAW.

Sesuai pernyataan beliau, “Pada Sabtu 14 November malam ba’da sholat Isya bersama-sama pimpinan FPI pusat untuk bergerak peringatan Nabi Muhammad di Markas FPI di Jakarta Pusat,” kata Habib Rizieq. Seperti dikutip dari https://jakbarnews.pikiran-rakyat.com/.

Gimana ndes, udah pada paham kan, kalo ternyata agenda Habib Rizieq begitu sampai di Indonesia udah padat merayap.

Ada di antara kalian yang ikut berangkat ke Jakarta demi menyambut kepulangan Habib Rizieq?

Inget untuk tetep menerapkan protokol kesehatan, jaga diri sendiri dan orang-orang terkasihmu. Jangan sampai habis jemput Habib Rizieq malah muncul kluster Covid-19 baru, kluster bandara.

Salam sayang selalu,

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.