UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI VERSI ANAK HUKUM

Time flies so fast, gak terasa bulan Ramadhan udah mau pergi aja nih. Hampir sebulan lamanya kita telah melaksanakan ibadah puasa. Segera kita akan menyambut hari kemenangan, Idul Fitri 1443 H/2022.

Hari Raya Idul Fitri atau hari Lebaran merupakan salah satu hari raya bagi umat Islam. Momentum ini pun biasanya digunakan untuk bersilaturahmi dengan keluarga, sahabat dan kolega dengan saling bermaaf-maafan. Namun, jika kamu tidak dapat bersua secara langsung, bisa ganti dengan pesan singkat ucapan selamat Lebaran.

Udah mau Lebaran tapi bingung mau buat teks ucapannya? Tenang friends. Berikut ini teks ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2022 versi anak hukum yang cocok banget kamu share.

  1. Berlebih kata dalam bicara, 
    Tergores luka dalam canda, 
    Terkadang hati salah menduga, 
    Rangkaian kata membawa luka dan,
    Jika raga tak mampu bersua,
    Maka izinkanlah pesanku jadi perantara,
    Untuk segala khilaf yang telah kuperbuat, di hari yang fitri ini izinkanlah aku memohon maaf. Semoga ibadah puasa kita berbuah pahala.
    Mohon Maaf Lahir dan Batin.
    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M.
  1. Ramadhan semakin beranjak pergi, kumandang takbir mengalun merdu, pertanda hari kemenangan telah tiba. Mohon maaf atas segala ucapan yang menyakiti, wanprestasi yang selalu terulangi. Kutahu bahwa facinus quos inquinat aequat (kesalahan selalu melekat pada orang yang berbuat salah), maka kususun jemari tanda permintaan maaf. Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Met Hari Raya Idul Fitri 2022 sahabat.

BACA JUGA: SYARAT MUDIK TAHUN INI, UTAMAKAN SELAMAT SAMPAI TUJUAN!

  1. Meskipun das sein sikapku, tak sesempurna das sollen yang diharapkan dan selalu residivis (mengulangi kesalahan), di hari yang fitri ini kuharap alasan pemaaf darimu. Mohon Maaf Lahir dan Batin friends. May Allah bless you immensely! Eid Mubarak 2022 M.
  2. Dear my bestie, meskipun kamu berisik dan suka ngomel, *(and sometimes annoying wkwkw). But I know you care about me and you protect me. Bagai adagium Facta sunt potentiora verbis (perbuatan lebih kuat dari kata-kata). So, thank you for taking care of me and I love you so much bestie! May Allah accept our deeds and Happy Eid Mubarak 2022 M.  
  1. Hukum pernah berkata, verba volant scripta manent (kata-kata biasanya tidak berbekas, tetapi apa yang ditulis tetap ada). Maka kukirimkan pesan jadi perantara, pengganti raga yang tak mampu bersua. Semoga pintu maaf tetap terbuka dan tali silaturahmi tetap terjaga, meski hanya dari sosial media. Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

BACA JUGA: SANKSI HUKUM BAGI ORANG YANG SUKA MEMBUANG TAKJIL

  1. Mungkin hari-hari yang telah lewat, menyisakan sebersit kenangan perih yang tak terlupakan. Ada salah, khilaf dan dosa yang mengiringi perjalanan hari. Meskipun aku hanya dapat melakukan inspanning verbintenis (menjanjikan upaya) dan bukannya resultaat verbintenis (menjanjikan hasil) untuk tidak mengulangi kesalahan. Namun, semoga maaf darimu melengkapi bahagia Idul Fitri tahun ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri 2022 M. 
  1. Sambut Idul Fitri dengan gembira, sempurnakan amal dengan saling memaafkan. Bak kata pepatah, id perfectum est quad ex omnibus suis partibus constant (sesuatu dikatakan sempurna jika setiap bagiannya sudah lengkap). Selamat menyambut hari kemenangan. Taqabbalallahu minna wa minkum, taqabbal yaa kariim. Minal aidin wal faizin. Mohon maaf atas segala salah dan kekhilafan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 2022 M.
  1. Waktu mengalir bagaikan air dan Ramadhan suci akan segera berakhir. 
    Mari reset khilaf dan restart hati, agar Lebaran ini lebih berarti. 
    Jiwa-jiwa kembali putih, seakan terlahir kembali. 

    Bak adagium lex prospicit, non respicit (hukum melihat ke depan, bukan ke belakang), Mari lupakan kesalahan masa lalu dengan saling memaafkan. Semoga kemenangan ini, menjadi kemenangan yang hakiki. Taqabbalallahu minkum, minna wa minkum taqabbal yaa karim. Happy Eid Mubarak 2022 M.

Itulah beberapa ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2022 versi anak hukum yang cocok dibagikan kepada keluarga, sahabat dan rekan sejawat. 

Meski raga terpisah jarak, semoga rangkaian kata ini dapat menjadi jembatan penghubung tali silaturahmi dengan sesama. Happy Eid Mubarak Guys! Hope We See Ramadhan Next Year. ( ◜‿◝ )

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.