LOVE DETECTIVE: JURUS ALA ANAK HUKUM UNTUK KENAL COWOK LEBIH DALAM

Siapa sih, yang nggak mau tahu lebih banyak tentang si dia yang bikin hati meleleh? Ternyata keahlian analitis dan riset ala anak hukum bisa banget dipake buat lebih mengenal doi, loh! Jadi kalau kamu lagi penasaran dan pengen ngejar doi, simak artikel ini deh. 

Nggak bisa dipungkiri bahwa hubungan romantis adalah satu bentuk hubungan manusia yang kompleks dan penuh warna. Maka penting banget buat kenal doi lebih dalam, sebelum kamu menaruh perasaan dan harapan ke doi.

Artikel ini bakal ngasih tahu kamu beberapa trik ala anak hukum, untuk menggali lebih banyak tentang crush yang bikin hati meleleh. So, siap-siap jadi “Sherlock of Love” versi kamu sendiri! Xixixi.

  1. Presumption of Innocence: Jangan Cepat Menghakimi

Sebagai seorang anak hukum, kita pasti sudah tahu pentingnya asumsi praduga tak bersalah. Nah, sama halnya dalam berhubungan, jangan terburu-buru menilai seseorang dari penampilan atau gosip semata. Beri dia kesempatan untuk membuktikan dirinya secara jujur dan terbuka.

  1. Examination in Chief: Ajukan Pertanyaan Tepat!

Pengacara handal tahu bagaimana mengajukan pertanyaan yang tepat agar mendapatkan informasi penting. Prinsip ini juga bisa banget dipakai dalam berhubungan. Tanyakan hal-hal yang memang kamu ingin tahu tentang doi. Tapi Ingat, jangan buat doi ngerasa lagi dicecar di ruang interogasi ya! Hehehe.

  1. Cross-Examination: Perhatikan Detail-detail Kecil

Setiap detail bisa jadi koentji. Begitu juga dalam hubungan. Perhatikan hal-hal kecil seperti minat, hobi atau caranya berbicara. Itu bisa membantu kamu mengungkap karakter aslinya.

Bak pepatah hukum “Index animi sermo (cara seseorang berbicara menunjukkan pikirannya).”

  1. Evidence Gathering: Cari Tahu Lebih Banyak

Cari tahu lebih banyak tentang latar belakang, pendidikan dan pengalaman hidupnya. Kalau stalking sosmed crush mah, sudah biasa yak. Mari kepoin level anti-mainstream.

Pertama, kamu bisa kepoin doi. Misal, dari linkedIn-nya nih. Lihat kegiatan kampusnya dan berbagai achievement dan prestasi-prestasinya.

Kemudian, kamu juga bisa stalking doi dari PDDikti. PDDikti merupakan pangkalan data secara nasional keberadaan perguruan tinggi. Mulai dari program studi (prodi), profil perguruan tinggi, profil dosen hingga data profil mahasiswa juga tersedia. Nah, di sini kamu bisa tahu status kuliahnya, jumlah sks yang dia ambil, bahkan sudah menempuh mata kuliah apa saja.

BACA JUGA: ANAK HUKUM PANTESNYA PUNYA PACAR ANAK APA SIH?

Oiya, jangan lupa juga buat cek direktori putusan nih. Just in case, mana tahu doi punya catatan kriminal atau malah sudah pernah bercerai sebelumnya. Nggak mau kan, punya pasangan problematic.

  1. Evaluasi dan Refleksi

Setelah mengumpulkan informasi dan menghabiskan waktu bersama, saatnya untuk membuat penilaian akhir. Evaluasi apa yang kamu rasakan dan apakah hubungan ini layak diteruskan.

Sip, jadi sekarang kamu sudah punya bekal jurus-jurus ala anak hukum buat mengenali si doi lebih dalam. Tapi ingat ya, jangan sampai kamu terlalu obsesi mendeteksi segala hal. Tetap nikmati prosesnya. Setiap interaksi punya ceritanya masing-masing.

Mungkin nggak semua situasi bakal sesuai sama artikel ini, tapi setidaknya kamu sudah memiliki panduan untuk memulai ‘menyelidiki’ cowok incaran and find what works for you!

Jadi jangan ragu menggunakan jurus-jurus ini dan jadilah “Love Detective” sejati versi kamu sendiri. Siapa tahu, lewat trik-trik keren ini, kamu bisa menemukan cowok yang bener-bener cocok buat kamu. Good luck!

MEDSOS

ARTIKEL TERKAIT

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

DARI KATEGORI

Klikhukum.id