Kontributor


Artikel di klikhukum.id adalah artikel hukum ringan aja gaes. Kalau pengen tulisannya dimuat di klikhukum.id, silahkan kirimkan tulisan kepada redaksi klikhukum.id. Bebas mau nulis tentang hukum apa aja, asal jangan hukum rimba ya… hehehe…

 

Kami memiliki beberapa rubrik, diantaranya: Esai. Rubrik reguler yang tayang seminggu 2 (dua) kali. Tulisan tentang hal-hal menarik seputar hukum. Tulisan bisa tentang isu-isu hukum yang sedang update, maupun tentang sesuatu yang dianggap perlu untuk dituliskan. Bisa tema sosial, agama, politik, seni, pokoknya terserah yang terpenting harus dihubungkan dengan hukum.

Tips Hukum. Tayang seminggu sekali. Tulisan dalam tips hukum diharapkan isinya memberikan saran dan/atau trik sehubungan dengan masalah-masalah hukum yang terjadi di Indonesia. Saran dan/atau trik yang ditulis harus logis tetapi konyol.  Inget kata kuncinya ya, “konyol”.

Bedah Kasus. Tayang seminggu sekali. Tulisan ini akan membedah kasus-kasus yang terjadi dalam masyarakat. Bisa kasus yang sedang kontroversi di masyarakat atau tidak. Sedapat mungkin kasus yang dibedah adalah kasus yang sedang menjadi sorotan publik dan menjadi pemberitaan di media.

Berminat mengirimkan tulisan kepada Klikhukum, syarat dan ketentuan berlaku:

  1. Tulisan wajib dikirim melalui email redaksi kami ke klikhukum.redaksi@gmail.com
  2. Diisi dengan subject Judul Tulisan – Nama Rubrik – Nama Kamu
    Contoh : Diversi Anak – Esay – Gal Gadot
  3. Semua tulisan yang telah dikirim dan masuk ke email redaksi kami, tetap menjadi hak milik dari pengirim. Jika tulisan layak untuk dimuat dalam klikhukum.id, maka kami akan segera menghubungi melalaui email atau telepon.
  4. Tulisan dari penulis yang telah dimuat di klikhukum.id, akan kami berikan merchandise menarik sebagai bentuk apresiasi dari kami yang mungkin tidak seberapa nilainya.
  5. Setelah dimuat dalam klikhukum.id, penulis dapat menerbitkan ulang tulisannya di tempat atau media lain, minimal setelah satu minggu tayang di klikhukum.id dengan ketentuan mencantumkan tulisan dimuat pertama kali di klikhukum.id.
  6. Apabila dalam jangka waktu satu minggu setelah tulisan yang dikirim ke email redaksi belum mendapat balasan dari kami, maka penulis dapat menerbitkan atau mengirimkannya ke media lain.
  7. Semua tulisan wajib ditulis dengan aplikasi Ms Word dan disimpan dalam format .doc atau .docx.
  8. Sebelum tulisan dimuat di klikhukum.id, kami berhak untuk menyunting tulisan tersebut.
  9. Penulis yang mengirimkan tulisannya wajib melampirkan identitas (nama lengkap, domisili, nomor kontak, akun media sosial, dan foto pribadi) dan profil singkat di badan Email.