Kontributor

Wahai Rakjat Djelata yang budiman, makasih ya selalu setia baca klikhukum.id. Kami selalu berkomitmen untuk ngasih informasi seputar hukum dengan cara yang gembira. Kami sengaja mencari tema hukum yang ringan-ringan aja. Iyalah, pilih yang ringan-ringan aja, biar kamu-kamu gak stres ngebacanya gaes. Hidup aja uda berat, jadi cape kalo ditambah beban bacaan yang berat.

Nah, kalo kamu pengen berpartisipasi dan pengen tulisan kamu dimuat di mari, dipersilakan kirim tulisan kamu kepada YTH Redaksi KLIKHUKUM.ID. Kamu bebas mau nulis tentang hukum apa aja, asal jangan hukum rimba ya, itu berat kalian gak akan kuat.

Kami memiliki beberapa rubrik, salah satunya adalah Esai. Sebuah rubrik reguler yang tayang Senin, Rabu, Kamis, dan Jumat. Rubrik Esai akan membahas hal-hal menarik seputar hukum. Tulisan bebas sak karepmu (terserah), bisa tentang isu-isu hukum yang sedang update, maupun tentang sesuatu yang dianggap perlu untuk dituliskan. Bebas terarah, yang penting sopan, non-SARA, kalo mau menyasar pihak tertentu sebisa mungkin yang elegan, kalo gak bisa ya gak usa coba-coba. Pokoknya terserah yang terpenting harus berhubungan dengan hukum. Oh ya, syaratnya tulisan harus logis tapi konyol. Inget kata kuncinya ya, ‘konyol’, pake ‘Y’ bukan pake ‘T’ ya gaes.

Kalian juga boleh kok buat tulisan yang isinya membedah kasus-kasus ‘hot’ bagi rakyat jelata. Bisa kasus yang sedang kontroversi di masyarakat atau di hati sobat ambyar. Sebisa mungkin kasus yang dibedah adalah kasus yang sedang menjadi sorotan publik dan menjadi pemberitaan di media. Awas kalo enggak!

Gimana Rakjat Djelata, apakah kamu merasa mampu memenuhi hal di atas? Bagi yang mampu, silakan kirim tulisan kepada Klikhukum, syarat dan ketentuan berlaku berikut ini ya:

  1. Tulisan wajib ‘ain dikirim melalui email redaksi kami ke klikhukum.redaksi@gmail.com dilarang kirim melalui wesel pos.
  2. Diisi dengan subject Judul Tulisan – Nama Kamu – No. Telepon kamu, jangan no. Tlp pacar kamu!!!
    Contoh : Diversi Anak – Gal Gadot – 0812345678, Jenis kelamin gak usa disertakan.
  3. Semua tulisan yang telah dikirim dan masuk ke email redaksi kami, tetap menjadi hak milik dari pengirim. Jika tulisan layak untuk dimuat dalam klikhukum.id, maka kami akan segera menghubungi melalui email atau telepon.
  4. Tulisan dari penulis yang telah dimuat di klikhukum.id, akan kami memberikan merchandise menarik sebagai bentuk apresiasi dari kami yang mungkin gak seberapa nilainya. Tapi ingat ya, menarik bagi redaksi, belum tentu menarik bagi kamu.
  5. Setelah dimuat di klikhukum.id, penulis dapat menerbitkan ulang tulisannya di tempat atau media lain, minimal setelah satu minggu tayang di klikhukum.id dengan ketentuan mencantumkan tulisan dimuat pertama kali di klikhukum.id.
  6. Apabila dalam jangka waktu satu minggu setelah tulisan yang dikirim ke email redaksi belum mendapat balasan dari kami, maka penulis dapat menerbitkan atau mengirimkannya ke media lain. Gak usah baper ya.
  7. Semua tulisan wajib ditulis dengan aplikasi Ms Word dan disimpan dalam format .doc atau .docx dengan jumlah karakter antara 750 – 900 karakter. Jangan ditulis tangan, tulisanmu jelek gaes.
  8. Sebelum tulisan dimuat di klikhukum.id, kami berhak untuk menyunting tulisan tersebut.
  9. Penulis yang mengirimkan tulisannya wajib melampirkan identitas (nama lengkap, domisili, nomor kontak, akun media sosial, dan foto pribadi) dan profil singkat di badan Email.

Dibutuhkan keberanian tingkat dewa dan kematangan emosi level sultan untuk menjadi kontributor di klikhukum.id ini. Apakah kamu di antaranya yang memenuhi syarat tersebut? Buktikan sendiri keberanianmu di sini!

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!